Ruang Download Gratis

Berbagi software, e-book, dan mp3 gratis

The Curious Case of Benjamin Button

Novel ini adalah cerita pendek karya F. Scott Fitzgerald. Novel ini kemudian difilmkan pada 2008, dibintangi oleh Brad Pitt, dan meraih 13 penghargaan Academy Award, diantaranya untuk kategori Best Picture, Best Director, Best Actor, dan Best Supporting Actress. Filmnya juga memenangkan Oscars untuk kategori Art Direction, Makeup, dan Visual Effects.

Plot Cerita

Pada Agustus 2005, nenek 81 tahun bernama Daisy terbaring di tempat tidur bersama anak perempuannya yang berusia 37 tahun, Caroline, di rumah sakit New Orleans ketika badai Katrina datang. Daisy menceritakan tentang seorang pembuat jam yang buta bernama Gateau, yang diminta untuk membuat jam untuk diletakkan di stasiun kereta New Orleans. Setelah menerima kabar kematian anaknya pada Perang Dunia I, dia meneruskan pekerjaan membuat jamnya, tetapi didesain dengan sengaja agar berjalan mundur. Dia berharap itu bisa menghidupkan kembali mereka yang telah mati dalam peperangan. Setelah menyelesaikan ceritanya, Daisy meminta Caroline untuk membacakan diary yang juga berisi fotografi dan surat yang ditulis oleh Benjamin Button. Caroline kemudian membaca narasi yang ditulis oleh Benjamin.

Pada bulan November 1918, ketika penduduk New Orleans merayakan berakhirnya Perang Dunia I, seorang bayi laki-laki lahir dengan tampilan seperti seseorang yang berumur 85 tahun. Ibu bayi tersebut meninggal tak lama setelah melahirkan, sedangkan ayahnya, Thomas Button, mengambil bayi tersebut dan meninggalkannya di beranda panti jompo. Queenie dan Tizzy, pasangan yang bekerja pada panti itu, menemukan bayi tersebut. Queenie mengambil keputusan untuk mengambil bayi tersebut sebagai anaknya sendiri, dan menjadi ibu bagi bayi tersebut; bertentangan dengan keinginan Tizzy. Dia kemudian memberi nama Benjamin pada bayi itu.

Dalam perkembangannya, ternyata Benjamin tumbuh secara biologis menjadi muda. Pada tahun 1920, dia berteman dengan Ngunda Oti, laki-laki yang biasanya duduk di sungai, dan Mrs. Maple, wanita tua 70 tahunan yang menyukai musik. Dia juga bertemu dengan kakek Tizzy yang bekerja untuk John Wilkes Booth. Pada tahun 1930, ketika Benjamin terlihat berusia 73 tahun, Benjamin bertemu dengan anak perempuan berusia 6 tahun bernama Daisy, dimana neneknya tinggal di panti jompo. Anak-anak bermain bersama dan mendengarkan nenek Daisy bercerita dari buku cerita. Pada 1934, ketika Mrs. Maple meninggal, Benjamin pergi bekerja pada Captain Mike, seorang pembuat tattoo di galangan kapal di New Orleans. Di waktu luangnya, si kapten sering mengajaknya pergi ke bar untuk minum-minum dan melacur. Untuk pertama kalinya, Benjamin bertemu dengan Thomas Button, yang tidak menyadari bahwa dia adalah ayah Benjamin. Pada 1936, Benjamin meninggalkan New Orleans dengan kru tugboat setelah menanda tangani kontrak kerja dalam jangka panjang. Berdasarkan permintaan Daisy, dia mengirimkan surat selama perantauannya. Ketika berada di Murmansk, sebuah kota pelabuhan di Rusia, dia menulis pada Daisy, menceritakan bahwa dia jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua bernama Elizabeth Abbott, kemudian menikahinya. Pada bulan Desember 1941, Elizabeth menceraikannya, meninggalkan sebuah catatan untuknya, “It was nice to have met you”.

Ketika di Rusia, Benjamin dan kru tugboat lainnya mendengar kabar penyerangan Pearl Harbour. Captain Mike berkata pada krunya bahwa Chelsea, nama tugboat mereka, ditugaskan untuk membantu US Navy. Mereka bekerja di tengah suasana perang, memperbaiki kapal yang rusak sampai suatu hari datang kapal yang membawa 1300 orang, terbelah oleh torpedo. Mereka menyerang U-boat yang menenggelamkan kapal tersebut dengan senapan mesin, saling baku serang sampai Captain Mike terluka di kepalanya, dan kehilangan kontrol. Kapal berjalan tidak terkendali dengan kecepatan tinggi, dan menabrak U-boat, menenggelamkan kedua kapal Chelsea dan U-boat. Captain Mike dan semua anggota kru kecuali Benjamin dan satu laki-laki lain tewas.

Pada tahun 1945, Benjamin kembali ke New Orleans, dan mengetahui bahwa Daisy, yang sudah berusia 21 tahun telah menjadi penari balet yang sukses di kota New York, dan Tizzy telah meninggal. Pada 1947, Benjamin bertemu lagi dengan Thomas Button, yang sedang sekarat. Dia mengaku kalau dia adalah ayahnya, dan memberinya rumahnya, pabriknya, dan barang-barang miliknya yang lain, sebelum dia meninggal. Pada 1951, Benjamin pergi ke New York untuk melihat pertunjukan Daisy, dan menemui kenyataan bahwa Daisy telah jatuh cinta pada penari lain. Benjamin mencoba menyadari bahwa hidup mereka kini telah terpisah. Karir Daisy berakhir pada 1957 akibat kecelakaan di Paris, yang mengakibatkan dia patah kaki. Ketika Benjamin pergi menjenguknya, dia terpukau dengan kemudaan Benjamin, tetapi sekaligus menyesali lukanya. Dia meminta pada Benjamin untuk keluar dari kehidupannya. Pada 1962, Daisy kembali ke New Orleans, dan bertemu kembali dengan Benjamin. Mereka berada pada kondisi fisik usia yang sama, jatuh cinta, dan memutuskan untuk hidup bersama di apartemen. Mereka menjalani 1960an bersama-sama dengan bahagia, tapi sekaligus waspada dengan kondisi Benjamin yang tumbuh menjadi muda, sedangkan Daisy menua. Pada 1967, Benjamin mendapat informasi bahwa Queenie meninggal, sedangkan Daisy hamil. Pada 1968, Daisy melahirkan anak perempuan yang diberi nama Caroline. Pada 1969, Benjamin menyadari bahwa dia tidak bisa menjadi figur ayah bagi anaknya, sehubungan dengan pertumbuhannya yang terbalik. Dia tidak ingin membebani Daisy dengan merawat dua anak. Akhirnya dia menjual semua barang miliknya, dan memberikannya pada Daisy dan Caroline. Dia meninggalkan mereka berdua dan pergi ke India. Akhirnya suatu saat Caroline mengetahui bahwa Benjamin adalah ayahnya, setelah dia membaca sebuah catatan harian. Dia sangat marah pada Daisy yang baru memberitahunya setelah sekian lama, tetapi dia juga mengetahui bahwa Benjamin selalu mengiriminya surat dari mana saja setiap hari ulang tahunnya, yang menunjukkan cintanya pada anaknya.

Pada 1980, Benjamin yang nampak seperti berusia 23, kembali dan bertemu Daisy di studio tarinya. Daisy kini berusia 56 tahun, menikah dengan Robert Williams, orang yang baik hati dan selalu mendukungnya, hal yang sangat melegakan Benjamin. Daisy mengenalkan Benjamin pada Robert dan Caroline yang berusia 12 tahun sebagai teman lama keluarganya. Daisy dan Benjamin kemudian bertemu secara pribadi di hotel Benjamin, dimana mereka bisa melepas kerinduan, tetapi mereka juga menyadari bahwa kehidupan mereka harus tetap terpisah. Benjamin pergi lagi dan tumbuh semakin muda. Pada 1991, Daisy menerima telepon dari pekerja sosial. Mereka memberi informasi bahwa mereka menemukan Benjamin, yang sekarang berusia 12 tahun, hidup di gedung kosong. Mereka meneleponnya karena mereka menemukan namanya sering disebut dalam diary anak itu. Pekerja sosial itu percaya bahwa dia menderita dementia, seringkali lupa bahwa dia sudah makan, dan tidak bisa mengingat Daisy ataupun masa lalunya. Daisy dirawat di panti jompo dimana Benjamin tumbuh dan merawat Benjamin pada 1990an ketika dia menjadi anak 5 tahun, kemudia menjadi bayi 3 tahun yang sedang belajar berjalan.

Pada 2002, jam tua Mr. Gateau dipindahkan dari stasiun kereta. Tak lama setelah itu, pada musim semi 2003, Benjamin yang berusia 84 tahun tetapi tampak sebagai anak yang baru lahir, menutup matanya seperti tidur, dan meninggal dalam pelukan Daisy. Beberapa waktu sebelum Benjamin meninggal, Daisy mengaku melihat matanya, dan dari matanya terlihat bahwa dia mengenali Daisy.

Download e-book The Curious Case of Benjamin Button (english) disini

Tertarik membeli bukunya? Klik gambar di bawah

Masukkan Code ini K1-BYF52D-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Dapatkan e-book dan novel menarik lainnya disini

Filed under: e-book, novel (eng), , , , , , , , ,

2 Responses

  1. Link Ebook | SUJIYAT mengatakan:

    […] Curious Case of Benjamin Button [resensi] […]

  2. Ebook « copy p@ste mengatakan:

    […] Curious Case of Benjamin Button [resensi] […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip bulanan

Kategori

Follow Me

Powered by FeedBurner

Belanja Buku


Masukkan Code ini K1-BYF52D-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Free, Unlimited File Hosting

ziddu

SEO

Blogosphere

Komunitas

Banner Sahabat

%d blogger menyukai ini: