Ruang Download Gratis

Berbagi software, e-book, dan mp3 gratis

Deception Point

DeceptionPoint

Deception Point adalah novel Dan Brown yang dipublikasikan pada tahun 2001. Novel ini dirilis sebelum trilogi petualangan Profesor Robert Langdon. Alurnya sangat khas karya Dan Brown, petualangan seru nan menegangkan yang dialami tokoh-tokohnya dalam sehari, serta adanya intrik di balik peristiwa.

Plot cerita

Rachel Sexton, seorang Intelligence Analyst, adalah wanita lajang berusia pertengahan 30-an, dan bekerja pada NRO (National Reconnaissance Office). Ayahnya, Senator Sedgewick Sexton, adalah kandidat presiden yang popularitasnya melebihi presiden incumbent, Zachary Herney. Presiden mengirim Rachel ke Arktik, sebagai bagian dari tim ahli untuk mengkonfirmasi dan mengotentifikasi penemuan NASA, jauh di dalam Milne Ice Shelf. Sistem Satelit NASA yang baru, Earth Observation System, yang memonitor bumi untuk mendeteksi tanda dalam skala besar, telah menemukan spot yang sangat tebal di Milne Ice Shelf. Pada spot itu NASA menemukan meteorit yang sangat besar. Dan yang mengejutkan, pada meteorit tersebut ditemukan fosil dari serangga, yang sangat mirip -tetapi tidak sama- dengan spesies di bumi, NASA mengklaim itu sebagai bukti adanya kehidupan extraterrestrial -kehidupan di luar angkasa-.

Penemuan itu adalah sesuatu yang dibutuhkan NASA, untuk membangkitkan pamor mereka yang meredup akibat kekeliruan-kekeliruan yang mereka lakukan sebelumnya. Senator Sexton memanfaatkan kekeliruan tersebut sebagai indikasi gagalnya pemerintahan Herney -yang sangat pro NASA-. Untuk memastikan bahwa penemuan tersebut valid -yang membuktikan bahwa dukungan yang diberikan pemerintah pada NASA selama ini tidak sia-sia- presiden mengirim empat ilmuan terkenal (Michael Tolland, seorang oseanografer dan pemandu acara TV ternama; Corky Marlinson, seorang ilmuwan astrofisika yang brilian tetap eksentrik; Norah Mangor, seorang glasionolog; serta Wailee Ming, seorang palaeontolog) ke Arktik untuk memverifikasi otentifikasi meteorit tersebut.

Tim Delta Force juga mengobservasi penemuan tersebut, memonitor staff NASA dengan dikomando orang yang misterius. Ming mengobservasi adanya ketidakberesan di dalam lubang dimana meteorit tersebut ditemukan, ketika menemukan adanya plankton yang pada lubang itu. Dia memutuskan untuk mengambil air yang ada di lubang tersebut sebagai sampel, tapi kemudian dibunuh oleh Delta Force dengan menggunakan robot serangga mini. Mereka meninggalkan mayatnya di air, membiarkannya tenggelam sehingga tidak akan ditemukan.

Ketika Tolland menemukan ketidakberesan, dia mendiskusikan itu dengan Corky Marlinson dan Rachel Sexton. Mereka kemudian memberitahukan hal tersebut ke Mangor, yang mengkonfirmasikan bahwa air yang ada di lubang itu adalah air laut; padahal di lokasi tertutup seperti itu seharusnya yang ada hanya air tawar. Akhirnya keempat orang itu pergi ke luar untuk men-scan es dari jarak jauh. Hasil scan menunjukkan adanya tubuh Ming di air; dan adanya kolom air laut beku di bawah lokasi meteorit tersebut berada. Akibat penemuan tersebut, keempat orang itu diserang oleh tim Delta Force, yang mengakibatkan kematian Norah Mangor. Sexton, Tolland, dan Marlinson melarikan diri dan berhasil diselamatkan oleh kapal selam Navy USS Charlotte. Tim Delta Force yakin mereka sudah mati, sehingga memberi kesempatan kepada mereka untuk menghubungi presiden -yang diterima oleh penasehat presiden- dan atasan Rachel di NRO untuk memberitahukan penemuan tersebut, kematian Ming dan Mangor, dan usaha pembunuhan atas mereka.

Bagaimana nasib mereka selanjutnya? Siapakan orang misterius yang memberi order pada Delta Force? Siapakah dalang di balik semua kericuhan itu? Temukan jawabannya di novel ini, dengan membacanya langsungšŸ˜€

Download e-book Deception Point (terjemah bahasa Indonesia) disini

Tertarik membeli bukunya? Klik gambar di bawah

Masukkan Code ini K1-BYF52D-A

untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Posting Terkait :

Dapatkan e-book lainnya disini

Filed under: e-book, novel (ind), , , , , , , ,

3 Responses

  1. Arya Rasya mengatakan:

    Punya yg versi filmnya nggak??

  2. Link Ebook | SUJIYAT mengatakan:

    […] Point (oleh Dan Brown) [resensi] […]

  3. Ebook « copy p@ste mengatakan:

    […] Point (oleh Dan Brown) [resensi] […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip bulanan

Kategori

Follow Me

Powered by FeedBurner

Belanja Buku


Masukkan Code ini K1-BYF52D-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Free, Unlimited File Hosting

ziddu

SEO

Blogosphere

Komunitas

Banner Sahabat

%d blogger menyukai ini: